Powered by Blogger

Temukan Artikel Anda :

Jumat, 17 Juli 2009

Google Versus Bing, dua Search Engine sederhana tapi canggih


Microsoft akhirnya meluncurkan tekhnik demi menumbangkan dominasi Google di bidang pencarian internet, yakni SE Bing. Raksasa software ini berharap Bing yang berbiaya jutaan dolar dapat menenggelamkan Google.

Dikutip dari AFP, Bing rencananya sudah bisa digunakan di seluruh dunia awal Juli,dan CIAO resmi ditutup. Peluncuran Bing bersamaaan dengan tren di dunia pencarian online di mana para penyedia layanan coba menghadirkan informasi sesuai keinginan konsumen.

Bing yang dirilis oleh Chief Executive Microsoft, Steve Ballmer ini akan menggantikan MSN Live Search yang selama ini gagal bersaing. Analis Matt Rossof dari firma Directions On Microsoft pun menilai Bing memang lebih baik dari MSN Live, namun tampaknya tidak melebihi Google.

“Microsoft ingin memberi Anda lebih banyak informasi tanpa harus mengklik terlalu banyak situs. Saya memang menyukainya namun itu tidak akan membuat saya beralih dari Google sepenuhnya,” kata Rossof.

Sementara menurut analisis Forrester, Bing potensial akan melahap pangsa pasar Yahoo dan bukan Google karena orang sudah begitu terbiasa memakai Google.

Bing antara lain ditujukan untuk mempermudah belanja online, menolong orang membuat keputusan tertentu dan juga merancang perjalanan dengan menghadirkan informasi komplet. Misalnya, pengguna yang memakai Bing untuk berbelanja online secara otomatis akan disediakan review produk yang diminatinya.

Fitur lain yang jadi andalan adalah ‘BestMatch‘ untuk mengidentifikasi jawaban yang dinilai paling mendekati informasi yang diinginkan. Sedangkan ‘Quick Tabs’ bakal muncul otomatis di hasil pencarian Bing untuk menghadirkan informasi lengkap mengenai suatu topik.

Kesederhanaan adalah ciri khas SE Google,namun Bing pun memakai konsep ini,lihatlah tampilan Bing,simple namun indah. Jadi anda pilih mana?
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Ini Yang Anda Cari ?

PASTI ANDA SUKA :

Sahabat